PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DENGAN METODE GASING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abadi, S. M., & Bahriah, E. S. (2016).
Motivasi belajar siswa pada materi
ikatan kimia melalui metode
praktikum. EduChemia (Jurnal Kimia
dan Pendidikan), 1(1), 86-97.
Budiariawan, I. P. (2019). Hubungan
motivasi belajar dengan hasil belajar
pada mata pelajaran kimia. Jurnal
Pendidikan Kimia Indonesia, 3(2),
-111.
Izzati, S., Sunyono, S., & Efkar. T. (2015).
Penerapan SiMaYang Tipe II
Berbasis Multipel Representasi pada
Materi Asam Basa. Jurnal
Pendidikan dan Pembelajaran Kimia
(1), 262-274.
Ratna Sari, N. M., Sunyono, S., & Rosilawati, I.,
(2018). Pengaruh Schaffolding dalam
Pembelajaran SiMaYang untuk
Mengongkatkan Motivasi Belajar dan
Penguasaan Konsep. Jurnal
Pendidikan dan Pembelajaran Kimia
(1), 26-37.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian
Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D). Bandung:
Alfabeta.
Sundayana, R. (2014). Statistika penelitian
pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sunyono. (2015). Model Pembelajaran
Multipel Representasi. Yogyakarta:
Media Akademi.
Merta, L. M. (2021). Peningkatan Motivasi
Belajar dan Penguasaan Konsep
Kimia pada Topik Hidrolisis Garam
dan Larutan Penyangga Melalui
Pembelajaran Inkuiri
Terbimbing. Jurnal Pendidikan dan
Pembelajaran Sains Indonesia
(JPPSI), 4(1), 1-12.
Sardiman, A. M. (2020). Interaksi &
motivasi belajar mengajar.
DOI: https://doi.org/10.31002/nse.v5i1.2444
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Natural Science Education
P-ISSN 2621-8747 | E-ISSN 2621-8755
Published By:
Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar
Alamat Redaksi:
Jl. Kapten Suparman No. 39, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116
email: ijnse@untidar.ac.id
Indexed By:
Indonesian Journal of Natural Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License.