STRATEGI PERSUASI SALESPERSON OPPO DALAM MENAWARKAN PRODUK KEPADA KONSUMEN

Ari Kurnia Rakhman

Abstract


Oppo merupakan salah satu brand ponsel pintar yang berasal dari Tiongkok. Vendor dengan tag line “camera phone” ini memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi di Indonesia. Hal ini tidak bisa lepas dari peran salesperson yang mempersuasif para calon pembelinya agar berubah pikiran dari produk awal yang ingin dibeli dan memilih untuk membeli produk Oppo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sales Oppo terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan deskripstif. Dari hasil penelitian ini salesperson memiliki dampak terhadap minat beli konsumen, salesperson melakukannya dengan mempersuasi calon pembeli. 

Full Text:

PDF

References


Bimantara, Pandu. (2017). ”Proses Komunikasi pemasaran Personal Selling”. JIKE, Vol. 1. No. 1.

Karlinda, Diastu. (2013). “Teknik Komunikasi Persuasif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta”. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2017). Principles of Marketing Global Edition. United Kingdom: Pearson.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management Global Edition. Kendalville: Pearson.

Lestari, M. (2107). “Strategi Komunikasi Persuasif dalam Menarik Minat Kreditur untuk Melakukan Kredit di PT.Adira Finance Pekanbaru”. Jom FISIP Vol. 4, No. 2.

Haugtvedt, Curtis P and Richard E.Petty. (1992). “Personality and Persuation : Need for Cognition Moderates the Persistence and Resistence of Attitude Changes”. Journal of Personality and Social Psychology. Vol. 63. No. 2. Hal. 308–319

Perloff, Richard M. (2017). The Dynamics of Persuation : Communication and Attitudes in the 21st Century 6th Edition. New York: Routledge.

Pradipta, N. A., Sukarelawati, A. A. Kusumadinata. (2017). “Pengaruh Komunikasi Persuasif dalam Meningkatkan Kesadaran Solidaritas Anggota Scooter MODS Bogor Indonesia”. Jurnal Komunikatio, Vol. 3. No. 2.

Purnomo, Eko. (2016). “Pengaruh Harga, kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen dalam Membeli Beras Lokal”. Jurnal. Universitas Pasir Pengaraian.

Putri, Frieda Isyana, Triyono Lukmantoro, Hapsari Dwiningtyas, dan Joyo N. S. Gono. (2015). “Teknik-teknik Persuasif dalam Media Sosial”. Jurnal Ilmu Komunikasi.

Lestari, Sinta Petri. (2015). “Hubungan Komunikasi Pemasaran dan Promosi dengan Keputusan Memilih Jasa Layanan Kesehatan”. Jurnal Interkasi, Vol. 4. No. 2.

Nida, Fatma Laili, K. (2014). “Persuasi dalam Media Komunikasi Massa”. AT-TABSYIR, Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam. Vol. 2, No. 2.

Shahnaz, Nanda Bella Fidanty dan Wahyono. (2016). “Faktor yang Memengaruhi Minat Beli Konsumen di Toko Online”. Management Analysis Journal.

Sonjaya, R. (2017). “Peranan Pembelajaran PPKN dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di SMPN 26 Bandung”. Skripsi Universitas Pasundan.

Wartini, S. (2008). “Pengaruh Komunikasi Salesperson dalam Membangun Kepercayaan Terhadap Hubungan Jangka Panjang”. Fokus Ekonomi (FE), Vol. 7. No. 3.

Wicaksono, Satria Adhi. (2015). “Pengaruh Merek dan Design Terhadap Minat Beli Konsumen”. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Mozaik Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.