REVOLUSI STRATEGI MARKETING SMARTPHONE LOKAL
Keywords:
SMARTPHONE, ANALISIS STRATEGI, MARETINGAbstract
Di Indonesia banyak produk-produk smartphone local yang kalah saing dengan produk smartphone luar negeri. Untuk itu, tujuan dari pembahasan ini ialah menjadikan perusahaan smartphone lokal mampu mendominasi pasar (minimal pada pasar dalam negeri), mengurangi mindset masyarakat yang berpikir bila produk luar negeri lebih terjamin kualitasnya, dan mampu menjadikan perusahaan smartphone yang memiliki sistem pengelolaan/manajemen pemasaran yang lebih modern. Untuk itulah dalam pembahasan ini akan dipaparkan strategi-strategi yang mungkin sesuai untuk produk smartphone local. Sehingga dapat bersaing dengan produk-produk luar yang semakin banyak beredar di pasar local. Dalam pengimplementasiannya, dibutuhkan ketelitian dalam membaca pasar, perhitungan yang tepat dalam meracik spesifikasi, menentukan harga jual, serta waktu yang tepat untuk menerapkan setiap langkahnya. Sehingga strategi yang diterapkan dapat berjalan sesuai harapan.Downloads
Published
2019-11-09
Issue
Section
Articles