REVOLUSI STRATEGI MARKETING SMARTPHONE LOKAL

wachid hermanto, Ahmad Alya Nur Akbar, Muhammad Faiz Dwi Tama

Abstract


Di Indonesia banyak produk-produk smartphone local yang kalah saing dengan produk smartphone luar negeri. Untuk itu, tujuan dari pembahasan ini ialah menjadikan perusahaan smartphone lokal mampu mendominasi pasar (minimal pada pasar dalam negeri), mengurangi mindset masyarakat yang berpikir bila produk luar negeri lebih terjamin kualitasnya, dan mampu menjadikan perusahaan smartphone yang memiliki sistem pengelolaan/manajemen pemasaran yang lebih modern. Untuk itulah dalam pembahasan ini akan dipaparkan strategi-strategi yang mungkin sesuai untuk produk smartphone local. Sehingga dapat bersaing dengan produk-produk luar yang semakin banyak beredar di pasar local. Dalam pengimplementasiannya, dibutuhkan ketelitian dalam membaca pasar, perhitungan yang tepat dalam meracik spesifikasi, menentukan harga jual, serta waktu yang tepat untuk menerapkan setiap langkahnya. Sehingga strategi yang diterapkan dapat berjalan sesuai harapan.

Keywords


SMARTPHONE,ANALISIS STRATEGI,MARETING

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JOURNAL OF MARCH "MANAGEMENT RESEARCH"

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
Universitas Tidar, Fakultas Ekonomi
Jalan Kapten Suparman, No. 39, Potrobangsan, Magelang Utara.
Kode Pos: 56116
Telp (0293) 364113
Website: fe.untidar.ac.id