Open Access Open Access  Restricted Access Subscription Access

KEPEGAWAIAN (SIMPEG) SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI BKDIKLATDA KOTA SALATIGA

Athin Pratiwi, Joko Widodo, RM. Mahendradi

Abstract


Latar Belakang dari penelitian ini adalah pemerintah berupaya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memberikan pelayanan melalui SIMPEG sehingga kepuasan masyarakat dapat tercapai. Penelitian ini dilakukan untuk (1) Untuk mengetahui Implementasi   Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) sebagai dasar pengambilan keputusan  yang  ada  di  BKDiklatda  Kota  Salatiga;  (2)  Untuk  mengetahui  penghambat  dalam  Implementasi  Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) di  BKDiklatda Kota  Salatiga.  Penelitian ini  menggunakan pendekatan kualitatif dengan  metode  penelitian  deskriptif.  Sifat  penelitian  ini  yaitu  deskriptif  analitik  yakni  data  yang  diperoleh  tidak dituangkan dalam bentuk angka, hasil analisis data yang telah dilakukan berupa pemaparan mengenai situasi yan g diteliti yang disajikan dalam bentuk uraian naratif. Hasil dari penelitian ini adalah SIMPEG yang dilaksanakan oleh BKDiklatda Kota  Salatiga sudah berjalan dengan baik  meskipun dalam  melakukannya belum  terdapat Standar kualifikasi bagi pegawai yang menangani SIMPEG. Dengan adanya SIMPEG pemerintah dapat membantu memberikan data kepegawaian yang efisien, akurat dan cepat.

 

Keywords: Implementasi, SIMPEG, Pengambilan Keputusan


Full Text:

Untitled

References


COCKETT, Rowan. 2015. SIMPEG: An Open Source Framework For Simulation And Gradient Based Paramet. Vol. 85.

KEPUTUSAN Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian.

MC. LEOD Raymond, Jr, Raymond, Schell, George. 2004. Sistem Informasi Manajemen. 8th ed, diterjemahkan oleh Hendra Teguh, SE.Ak. Jakarta: PT. Indeks.

UTOMO, Warsito. 2006. Adminitrasi Publik Baru: Perubahan Paradigama Dari Adminitrasi Negara ke Administrasi Publik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

KUMOROTOMO W. & Margono, S.A. 2004. Sistem Informasi Manajemen Dalam Organsasi Publik. Yogyakarta: Gama Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JMAN jurnal mahasiswa Administrasi negara



Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons Internasional .