Open Access Open Access  Restricted Access Subscription Access

EFEKTIVITAS PROGRAM SURABAYA SINGLE WINDOW (SSW) DALAM PEMBANGUNAN PELAYANAN PERIJINAN DI KOTA SURABAYA

Afifah Nur Azizah

Abstract


Banyak media yang bisa dijadikan alat oleh pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Salah satu cara untuk memberikan layanan  e- Efektivitas Website Sebagai Media E-Government. Kota Surabaya melakukan inovasi pelayanan yang tepatnya dilakukan oleh Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap Kota Surabaya yaitu melaui program Surabaya Single Window (SSW). Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan studi literature. Hasil dari penelitian studi literature ini adalah bahwa program Surabay Single Window (SSW) di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap di Kota Surabaya sudah cukup efektif yaitu terlihat dari 4 aspek: a. akses, b. frekuensi, c. ketepatan layanan, d. akuntabilitas, sedangkan dalam aspek cakupan belum cukup efektif.

 

Kata Kunci : Efektivitas, Implementasi, Surabaya Single Window.


Full Text:

Untitled

References


Aprilia, S. N., Wijaya, A. F., & Suryadi. (2014). Efektivitas Website Sebagai Media E-Government dalam Meningkatkan Pelayanan Elektronik Pemerintah Daerah (Studi Pada Website Pemerintah Kabupaten Jombang). Wacana, Vol. 17, No. 3 ISSN: 1411-0188, 126-135.

Firdaus, A., Santosa, N., & Amalia, F. (2018). Pembangunan Sistem Aplikasi Pelayanan Administrasi Desa Berbasis Web dengan Fitur Notifikasi Sms Gateway (Studi Kasus Desa Pelangwot). Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Vo. 3, No.2, 1429-1434.

Hapsari, K. T., Suharyono, & Abdillah, Y. (2015). Implementasi Sistem Indonesia National Single Window Sebagai Upaya Pendorong Kelancaran Arus Barang Ekspor dan Impor (Studi Kasus pada KPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak Surabaya). Administrasi Bisnis, Vol. 1, No.1, 1-10.

Kirana, C. A. (2017). Monitoring dan Evaluasi Program "Surabaya Single Window" Sebagai Bentuk Electronic Government di Kota Surabaya. Jurnal Pembangunan dan Kebijakan Publik, ISSN: 2087-1511, 43-52.

Prasetya, Y. B. (2015). Evaluasi Pelaksanaan Program Surabaya Single Window (SSW) di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap Kota Surabaya. 1-11.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JMAN jurnal mahasiswa Administrasi negara



Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons Internasional .