EFEKTIVITAS FITUR E-WALLET APLIKASI DANA PADA MAHASISWA PRODI ILMU ADMINISTRASI NEGARA

Muhammad Affan Ramadhandy, Dyah Mukti Husnaeni, Rina Lana Kumala, Diva Awalya Putri Ramadhan, Tofik Nur Fadilah, Joko Tri Nugraha

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas E-Wallet DANA pada mahasiswa Ilmu Administrasi Negara. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif terhadap mahasiswa Ilmu Administrasi Negara di Universitas Tidar Angkatan 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Wallet Dana memiliki efektivitas yang positif dan signifikan terhadap mahasiswa Ilmu Administrasi Negara 2023. Faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas E-Wallet DANA adalah kemudahan penggunaan dan manfaat yang ditawarkan. Penelitian ini memberikan pengetahuan dengan disajikannya data, sehingga dapat mengetahui seberapa efektivitas penggunaan E-Wallet tersebut.

Full Text:

PDF

References


Nugraha, J. T. (2018). E Government dan pelayanan publik

(studi tentang elemen sukses pengembangan e-government di pemerintah kabupaten Sleman). Jurnal Komunikasi Dan Kajian Media, 2(1), 32-42.

Nugraha, J. T., & Fauziah, N. M. (2019). Pengembangan Government melalui ELayanan Aspirasi Masyarakat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang. Jurnal Ilmu Administrasi: Media Pengembangan Ilmu dan Praktek Administrasi, 16(2), 163-178.

Ajuna, L. H., Dukalang, H. H., & Djou, S. R. (2023). Pengaruh

Persepsi Kemudahan, Efektivitas Dan Keamanan Terhadap Minat

Bertransaksi Menggunakan E WALLET: Studi Pada Mahasiswa

Di Provinsi Gorontalo. Gorontalo Management Research, 6(1), 1931.

Nadhilah, P., Jatikusumo, R. I., & Permana, E. (2021). Efektifitas Penggunaan E-Wallet Dikalangan Mahasiswa Dalam Menentukan Proses Keputusan Pembelian. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 4(2), 128-138.

Anggraini, D. R., & Wulandari, R. (2023). Dampak efisiensi dan efektivitas mobile banking terhadap kepuasan nasabah. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, 27(1), 1-14.

Rachmawati, D. A., & Trisnaningsih, S. (2023). Pengaruh Efektivitas, Manfaat dan Gaya Hidup terhadap Minat Penggunaan E-Wallet pada Mahasiswa Kalangan Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur dengan Pendekatan Technology Acceptance Model. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(5), 2730-2741.

Anjani, D. A. D., Misidawati, D. N. M. D. N., & Awali, H. A. H. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Generasi Z Dalam Menggunakan Sistem Pembayaran E Wallet. Sahmiyya: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 124-134.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 JMAN jurnal mahasiswa Administrasi negara



Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons Internasional .