PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI BIOTEKNOLOGI FERMENTASI KEFIR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sudjana, N. (2016). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: Rosdakarya
Winardi. (2013). Kepemimpinan dalam manajemen. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Lestari, F. (2018). Karakteristik fisik kimia kefir susu kambing dengan penambahan ekstrak sari kacang merah dan buah naga merah. Skripsi. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang
Suherman, E. (2010). Desain pembelajaran kewirausahaan. Bandung: Alfabeta
Syamsudin dan Damayanti. (2011). Metode penelitian pendidikan bahasa. Bandung : Remaja Rosdakarya
Riduan, A. (2010). Rumus dan data dalam aplikasi statistika. Bandung: Alfabeta
Notoatmodjo, S. (2010). Metodologi penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Abdul, M. 2010. Analisis statistik SPSS for Windows: Cara praktis melakukan analisis statistik. Surabaya: CV Duta Aksara
Arikunto, S. (2011). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktis. Jakarta: Rineka Cipta
Sardiman. 2014. Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Nugraheni, D. (2018). Pembelajaran berbasis proyek (project based learning) materi kalor dan perpindahannya untuk meningkatkan kreativitas siswa. JP2F: Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 9(2), 73-79
Fitriah, E. (2016). Implementasi bioentrepreneurship pada pembelajaran biologi untuk meningkatkan life skills dan minat wirausaha siswa madrasah aliyah berbasis pesantren di Cirebon. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 2(1), 1-18
Winarni, D.S. (2017). Analisis kesulitan guru PAUD dalam membelajarkan IPA pada anak usia dini. Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 5(1), 12-22
D’amore, B. 2013. Epistimology, didactic of mathematic and teaching practise. Mediteranian Jurnal for Research Mathemathics Education
Wibowo, A. 2011. Pendidikan kewirausahaan (konsep dan strategi). Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Nurseto, T. 2010. Pendidikan berbasis entrepreneur. Jurnal pendidikan Akuntansi Indonesia No.2. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Yulianti, Y. 2016. Pentingnya media pembelajaran berbasis entrepreneurship. JP2SD: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar, 1(4), 283-287
DOI: https://doi.org/10.31002/nse.v2i2.697
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Natural Science Education
P-ISSN 2621-8747 | E-ISSN 2621-8755
Published By:
Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar
Alamat Redaksi:
Jl. Kapten Suparman No. 39, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116
email: ijnse@untidar.ac.id
Indexed By:
Indonesian Journal of Natural Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License.