ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Tety Nur Cholifah

Abstract


Artikel ini mengkaji tentang gaya belajar siswa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dari beberapa hasil penelitian yang dikaji menyatakan bahwa gaya belajar kurang berpengaruh dalam pencapian hasil belajar siswa di sekolah  tetapi dari penelitian juga dijelaskan bahwa gaya belajar sangat perlu dikaji secara mendalam oleh guru karena dapat dijadikan acuan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Tujuannya gaya belajar perlu dikaji secara mendalam yaitu agar pembelajaran dapat berjalan secara efektif dan efisien serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah, serta dapat digunakan dalam pemilihan metode pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar siswa. Guru sangat berperan penting dalam proses pembelajaran disekolah, jadi sangat diperlukannya guru yang berkualitas untuk memperbaiki kualitas pembelajaran sekarang ini. Peran menjadi seorang guru harus dikembangkan agar dapat menjadi guru yang professional atau berkualitas.


Keywords


pendidikan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31002/nse.v1i2.273

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indonesian Journal of Natural Science Education 

P-ISSN 2621-8747  |  E-ISSN 2621-8755

Published By:

Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar

Alamat Redaksi:

Jl. Kapten Suparman No. 39, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116

email: ijnse@untidar.ac.id

Indexed By:

  

 

 Creative Commons License 

Indonesian Journal of Natural Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License.